Kadarieu … Kadarieuuuu!

Itulah suara panggilan pertanda makanan sudah datang. Biasanya makanan yang jadi sasaran/yang dihidangkan adalah gorengan.

Awalnya, -menurut cerita teman terlama di kantor- ada seorang pegawai memulai dengan istilah “Kadarieu!” saat memanggil teman-temanya yang lagi asyik dengan kesibukannya.

Saya taktahu siapa orangnya, yang jelas “Kadarieu!” sudah menjadi jargon andalan. Jargon yang sudah menjadi kultur. Jargon yang sudah mbalung-sumsum, opooooo…. Yap! Sudah mendarah daging di setiap benak saya beserta teman-teman.

Hikmahnya, kita menjadi semakin solid dalam hal kekompakan, *Tsaaah! Bener kok saya bisa jamin itu.

Dan takjarang ide-ide kreatifitas bermunculan saat menyantap gorengan sambil ngobrol-ngobrol, bercanda, penuh suka-cita.

Untuk mewujudkan “Kadarieu!” takjarang kami menghimpun dana. Istilah untuk menghimpun dana lain lagi, kami mengistilahkannya dengan sebutan, “One man, one thousand”.

Dengan uang seribu rupiah per orang, biasanya akan terkumpul anggaran sebanyak 25 ribu. Kalo lagi rejeki nomplok suka ada seorang ‘hamba allah’ menyumbang berlipat-lipat.

Makanya, seringkali gorengan, semisal pisang goreng, gehu, cireng, kroket, dan comro tumpah ruah sementara perut sudah kekenyangan.

Dan salah satu kreatifitas yang dimunculkan oleh seorang desainer kami di divisi Alqur’an patut diacungi jempol dan bikin ngakak … Ini dia karyanya …

komik ngakak

Semua penat hilang … Nyeeesssss! Nikmatnyaaaa …. Terkadang kepenatan hilang saat ada “Kadarieu!”. Membuat kami larut dalam kenikmatan…

Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? — QS. Ar Rahman (Surat ke-55)

“Kadarieeeeeu!” Nah kaaaan ada panggilan…

Oke deh hingga di sini dulu, aku mau berkumpul dengan teman-teman yang orang-orangnya gokil dan keren, sih!

Yaaaa, tungguuuuuu, I’m coming! [komik oleh kang Herlan]

Cara Pengunjung Menemukan Artikel Ini:
  • arti kadarieu (3)
  • kadarieu artinya (2)
  • apa arti kadareu (1)
  • arti kadarieu sambil jualan (1)

BACA JUGA:

7 Thoughts to “Kadarieu … Kadarieuuuu!”

  1. senang makan rame2 jadi tambah kompak

    1. @monda, bener bgt mbak, taktrgantikan pokoknya

  2. Mau minta gorengannya, mbok menowo masih ada turahan…

    1. monggo pak jo sungkan2 hehe 🙂

  3. muanteeppp gaann …, yg beginian yg bikin berkesan ..murah ..tapi tak terlupakan seumur hidup ..

Leave a Comment