Penipuan Via SMS

Pagi tadi, baru saja sampai kantor sehabis sarapan bubur, 1/4 jam kemudian, ada bunyi sms masuk ke ponsel yang saya miliki. Nomornya tidak saya kenal, mengaku atas nama ‘bapak’. Isinya sebagai berikut.

Ini bapak,lg pinjam hp org, tlng beliin bpk pulsa 50rb di no barunya bpk:

085215504392. bpk lg ada mslh d kantor polisi. jgn dlu tlfn/sms, nanti bpk yg tlfn. penting

Saya hanya ketawa saja.tertawa Masalahnya, sangat tidak mencerminkan sosok bapak saya.

Bapak saya, orangnya ‘nyunda’ (sangat sunda banget), tidak mungkin minta pulsa, orang bapak saya tajir tersenyum lebar … seniman gitu loh! keren Dari sekali manggung saja bisa berapa duit!!! Ini minta 50 rebu! Ah dasar…

Tapi, kalo dipikir2…bisa saja orang lain jadi korban…cemas

Berapa banyak orang yang sudah tertipu dengan modus penipuan seperti ini, ya??? marah

Ini screenshot-nya…

Bagi anda yang di rumah, di keluarga, bahasa penyampaiannya atau kultur sehari-hari menggunakan bahasa Indonesia…Supaya hati2 jangan terpengaruh…koordinasi dengan pihak keluarga yang lain…pastikan kebenarannya. hebat Cheers! []

BACA JUGA:

17 Thoughts to “Penipuan Via SMS”

  1. fitri lucu

    ah….sudah banyak yang seperti itu. saya juga pernah di-sms seperti itu, tapi untungnya saya terlalu pintar untuk ditipu. hehe….

  2. >>fitri lucu [gitu?]…hahaha baguslah kalo si penipu jauh lbh bodoh 😀

  3. ow gitu to….oqelah klo beqito….ntar klo ada yg nipu2 kitu dimintain pulsa balik ajah…
    “Isiin sekalian pulsaku, ya Pak. kebetulan aq lagi bokek!”
    wakakak…

  4. >>indah, bagus juga tuh idenya…tuh kan lebh bijak, apa sy bilang 😀

  5. Duh, gagal dapet pulsa *kabur*

  6. >>Payjo, oooo ini diaaaa…hehehe 😀

  7. AnggA

    Parah parah, haha

  8. >>AnggA, halah parah apanya nih… 😛

  9. guwe mulai yg ngaku2 ibu2 ampe yg bapak2 gak pernah gw gubris….apalagi pas mo lebaran kemarin, sering ngt gw terima kyk begituan….(kerjaan orng mls tu Bang) 😀

  10. >> Admin, iyalah ngapain direspon, ketahuan deh sapa yg oon [ sorry ;P ]

  11. kemaren malah sengaja saya kerjain balik, saya bales aja “mama kenapa??? sekarang posisi dimana? bentar ya ma, adek telpon papa dulu!” tapi sayangnya ga dibales! 😀

    kunjungan balik!
    ijin ngelink blognya ya!

  12. >>bundamahes, waduh usaha yang hebat, akan lain ceritanya kalo direspon hehe

    sama2 aku juga langsung link blog-nya, trims. 🙂

  13. Mas, xl ada unlimited hariannya, cm 8rb dgn FUP 25MB

  14. Wah saya sudah bnyk sekali mendapatkan sms penipuan seperti itu, namun saya hny mengabaikannya saja 🙂

  15. >>adit38, iya mas lbh murah 500rp dg harian inet simpati, btul?
    >>fadhly, baguslah tdk smp terpengaruh, thx.

  16. salam kenal, kunjungan balik ditunggu

    1. ramlannarie, oke bos…salam kenal kembali 😀

Leave a Comment