(Pikiran ini) Bebal Nggak Tau Kenapa?

Mestinya tahun baru itu semangat baru, berbanding terbalik dengan blogger yang lain, pada umumnya mereka rajin nulis….biarlah ini bukti bahwa menulis itu harus dengan hati/tulus biar tidak terkesan memaksa.

Karena saya tahu, tulisan yang ditulis secara tulus itu kan sampai ke hati pembacanya.[kang achoey]

Kalo tidak ada yang mesti ditulis, ya jangan dipaksakan betul tidak? [betul tidaknya dengan nada dan gaya AA Gym]

Eh, jadi ingat informasi tadi pagi di radio, memberitakan perceraian AA Gym dengan Teh Ninih…hmmm, berita baik apa berita buruk ya? ๐Ÿ˜‰

Menurut saya kabar buruk itu adalah harga cabe rawit yang terus melonjak, hingga detik ini sudah tembus di angka Rp. 105.000,- (di Jakarta) di Bandung masih ‘mending’ย  Rp. 100.000,- … Menurut cerita kawan saya yang pamannya seorang pelaut eh petani bilang, “Da ti sayah na mah (cengek) 30 rebu sakilo…” (Dari sayanya (cabai) 30 ribu/kilo

…Sebuah negeri agraris yang aneh….di saat mayoritas masyarakat kita adalah petani dengan hasil bumi yang bertumpah ruah harus menerima kenyataan harga pasar yang demikian anomali ๐Ÿ™ ๐Ÿ˜ณ

Juga yang tak kalah serunya mengenai Irfan Bachdim yang tidak jadi dicoret, karena banyak dukungan, tak terkecuali Menpora, Andi Mallaranggeng.

“Rugi kalau mencoret Irfan…Pokoknya PSSI tidak boleh memilah-milah dalam hal memilih nama pemain nasional. Siapa saja dari klub mana saja berhak membela sepakbola nasional.”

Plak! Tamparan buat petinggi PSSI atau angin lalu saja? Sepantasnya jadi tamparan….

Udah ah, saya sedang tidak enak badan, MENWA ( mencr*t wae, kata urang sunda mah :mrgreen: )…Sepertinya (Pikiran ini) bebal Nggak tau kenapa? []

BACA JUGA:

41 Thoughts to “(Pikiran ini) Bebal Nggak Tau Kenapa?”

  1. itu namanya tulisan cerdas kang ade…informatif dan inspiratif halah…sok ilmiah ane…he he he

    1. @lembahsilikon: halah2 cerdas sebelah mananya sih…thx ๐Ÿ˜›

  2. he eh, kalo ga ada inspirasi mending ga nulis aja pak. saya juga gitu, susah cari inspirasi, maksa2 ya cari info yg kira2 bakal bermanfaat (forcast aja)

    1. biasanya yang forecast mah weather hehehe :mrgreen:

  3. ya kalo sakit jangan dipaksakan, om ๐Ÿ™‚

    tapi walaupun singkat tapi padat dengan berbagai topik yang dibahas tuch ๐Ÿ™‚

    1. ingin seperti kang andi sih selalu menyajikan artikel kata dgn tips mutakhir…apa daya dipaksakan pun malah ‘sakit’ :mrgreen:

  4. wah, justru tulisan yang eni maknyus loh pak! ๐Ÿ˜†
    macem gado-gado, semua di campur jadi satu, rasanya? jangan di tanya! hihi,,

    1. @masyhury:luar biasa… dalamnya? :mrgreen:

  5. Emm…saya juga gak tau Kang, kenapa sampeyan bisa bebal begitu ha ha ha…just kidding.

    Kang Ade ini orangnya memang rendah hati meskipun sebenarnya tulisan-tulisan beliau cerdas dan mencerahkan

  6. hehehe… penggila bola juga ya Kang
    begitulah kalo PSSI dikuasai rezim serakah
    rezim pembingung, rezim egois, rezim munafik
    semoga Tuhan melaknat mereka
    salam sukses..

    sedj

    1. @sedjatee:Waaaw sedjatee pun mampu sarkastik :mrgreen: HIDUP SEPAKBOLA MADANI!!!

  7. saya plu berat Om, otak kurang maksimal untuk diajak komen yang nyambung dengan tulisan! ๐Ÿ™

    1. @bundamahes: kalo saya ambil rata2, komentar yang paling ‘cair’ selama ini datang dari bundamahes…makasih. *MENGHIBUR ๐Ÿ˜†

  8. negara kita ibaratnya komputer kang sudah banyak virus jadi harus di install ulang nih negara apalagi kalo sudah ngomongin PSSI males liat muka NURDIN yg terkutuk itu rujit (bahasa sunda)

    1. @Daun: waduh marah2 tidak baca saya sedang sakit, ya? :mrgreen:

  9. Kenapa sepakbola mesti dikotak-kotakkan? Udah tahu bolanya bulat gitu dan membal ke sini-sana….

    1. bang baca HL VIVA NEWS: “MENPORA TIDAK TAHU STRATEGI!”~NH~

  10. saya terkadang merasa benar dengan yang public bilang mas, kalau sepak bola sudah mengandung politik yang begitu jadinya,… ngikutin aturan yang banyak uangnya, pa lagi petinggi2 pssi bukan murni dari olahragawan, melainkan dari pohon beringin semua… salam persohiblogan mas ๐Ÿ˜€

    1. meski bkn olahragawan..mereka peduli dgn sepakbola ini…buktinya mrk posesif tdk mau regenerasi…. :p

      Pada Kam, 06 Jan 2011 19:33 ICT

  11. Hehe kang, saya belajar tulus menulis dari sini

    Inget kemarin di wawancarai Trans TV tentang hargai cabai
    Saya bilang hargai cabai makin pedas ๐Ÿ˜€

    Buat tukang mie yang terkenal dengan sambal pedasnya, kami terpaksa harus membeli cabai yang sangat mahal itu ๐Ÿ˜€

    1. hehe utk ditayangkannya kpn, kang?

      Pada Jum, 07 Jan 2011 11:31 ICT

      1. Belum tahu, katanya pihak Trans 7 ntar ngasih kabar ๐Ÿ˜€

        1. o gitu, ya?

          Pada Sab, 08 Jan 2011 08:35 ICT

    1. …mari bung semangat kembali!

      Pada Jum, 07 Jan 2011 20:41 ICT

  12. Salam, ๐Ÿ™‚
    Wah sukurnya saya tidak suka makanan yang pedas-pedas… ๐Ÿ™‚
    Pernah seorang dosen Unpad bilang, di Jepang impor beras hanya sedikit sekali, dan lebih banyak dari hasil tanaman sendiri…
    Tapi harga semangkuk nasi di Jepang katanya mencapai 1.000.000 rupiah…
    Tapi mereka tidak mengeluh, karena mereka sangat bangga dengan nenek moyangnya yang adalah seorang petani…
    Jadi yah saya rasa untuk cabe rawit saja tidak apa menjadi mahal, dibandingkan nasi yang menjadi ratusan kali lebih mahal…
    Padahal Indonesia ama Jepang sama-sama pecinta nasi… ๐Ÿ˜€

    1. ingat, kultur ekonomi di sini blm mungkin kalo harga cabe smp lebay seperti harga nasi di jepang….mereka sih perekonomian stabil….daya beli merata kemampuannya…masih jauh disandingkan dg jepang kalo di benchmark….*teteup berdoa utk kemakmuran masyarakat miskin indonesia…

  13. Ini namanya serba-serbi, dari harga cabe, irfan bachdim sampai kondisi Kang Ade, yang walaupun dalam kondisi kurang fit, tetap berusaha berbagai info dengan rekan-rekan, apalagi kalau kondisinya lagi full, tetap jaga kondisi ! semoga selalu sehat

    1. saya sih sama aja pa…bedanya hanya di vitalitas saja, kalo pa astra mungkin begitu: saat sehat lbh byk ide menulis beda dengan saat (maaf) kurang fit….

      Pada Jum, 07 Jan 2011 23:12 ICT

  14. cabai..decch…….he.he.he….tamparan ..sakit dunk..moga cepet sembuh om..

    1. amin, makasih. Sudah sembuh kok ๐Ÿ˜€

      Pada Ming, 09 Jan 2011 07:55 ICT

  15. banyak “perceraian” yang terjadi di awal tahun.
    dari aa gym sampai pemain timnas ๐Ÿ˜€

    1. hehe btw yg pemain timnas yang cerai siapa?

      Pada Ming, 09 Jan 2011 09:21 ICT

  16. ini nih postingan kalau orang lagi pingin nyambel enggak keturutan gara – gara harga cabe naik hahaha

    1. ๐Ÿ˜† tau ajah… ๐Ÿ˜‰

      Pada Ming, 09 Jan 2011 21:07 ICT

  17. ceritanya random nih ๐Ÿ˜ฎ

    1. @@helgaindra:hehehe ya bgt lah kira2 8)

  18. aldy~pf

    Kalau gitu, para petinggi PSSI disuruh makan cabe yang banyak kang, biar harga cabe ditinkat petani tambah tinggi ๐Ÿ˜€

    1. hehe…ide pedas tuh…. :mrgreen:

      Pada Sel, 11 Jan 2011 17:43 ICT

  19. […] pernah membaca, bahwa kekuatan empati akan menghasilkan intuisi untuk bisa membaca perasaan dan pikiran dari […]

Leave a Comment