'Tidur dengan Monyet'

Ada yang harus diperhatikan oleh para suami dalam meramut rumah tangga. Jangan sampai rumah tangga berantakan hanya karena ulah atau tingkah laku atau juga ucapan kasar sampai semua binatang keluar dari mulutnya menghina istrinya sendiri. Menurutku sih semua itu konyol.

Banyak sekali pengalaman yang membuat suami jadi malu sebab ulahnya sendiri. Seperti cerita berikut ini….

Pada suatu hari, seorang suami pulang kerja. Mungkin di kantor sudah membawa pulang masalah. Sehingga masalah tersebut terbawa ke rumah. Saat masuk rumah pun suami ini sudah mulai memasang muka masam terhadap istrinya padahal istrinya sudah menyambutnya dengan penuh kehangatan.
“Minumnya mas…” sapa istrinya sambil menyodorkan teh hangat ke arah depan suami. Tak lama kemudian, “Teh macam apa ini??? Pahit! Kasih gula, gimana sih ngga tahu suami tdk suka teh pahit apa?!” dengan mata melotot persis Mak Lampir tapi versi laki-lakinya.
Istrinya masih tetap sabar, membuat teh hangat baru, –karena yang tadi tumpah sebab dengan penuh emosi diletakkan sepenuh tenaga agak dilempar–Tehpun ditambahi gula sehingga manis.

Tak lama berselang, suami menuju meja makan. Membuka ‘tudung saji’ suami ingin tahu makanan apa saja yang tersedia. Ternyata…hanya sisa makanan kemarin itupun tak ada yang mengundang selera makannya. “Gimana sih, aku tuh capek! Pulang kerja di jalan macet! Perut lapar, masa nggak ada yang bisa dimakan??? Dasar monyet!!!”
monyet

Mendengar ucapan suaminya sang istri hanya mampu bersabar. Perempuan ini sangat mengerti keadaan, “hmmm..Kalau sampai ‘sama-sama edan’ tidak akan ada permasalahan yang beres…” dia berucap dalam batin sambil terus menerus mengelus dada.

Singkat cerita, malampun tiba…tidak ada kejadian yang membuat suami membentak-bentak. “Legaaaa…” batin sang istri penuh rasa gembira. Hingga tiba waktunya tidur. Suami galak ini mulai mendekati sang istri rupanya ‘kepengen itu’… Namanya juga istri solihah mengerti keadaan dan taat pada suami yaaa manut2 saja…. Tak lama kemudian suamipun ‘tersungkur’ tidur, capek kali yee habis ‘kepengen itu’. Pulas sekali hingga tak terasa ayam berkokok tepat pukul setengah lima subuh. Suami bangun, melihat istrinya sudah lebih dulu mandi janabah dan solat. Dia pun masuk kamar mandi. Sekitar kurang dr setengah jam dia keluar mukanya tersenyum. Melihat suami dengan muka tersenyum, sang istripun berani menyapa suaminya. Sambil menyisiri rambut panjangnya yang terurai sang istri bertanya singkat, “Mas, gimana…tidur dengan monyet semalam?”
Kalo tidak salah…suaminya K.O. tak mampu berucap. Selamat berhari minggu, cheers! []

terima kasihWordmobidi Nokia 5530 XM

Cara Pengunjung Menemukan Artikel Ini:
  • ucapan suami monyet kepada istri (1)

BACA JUGA:

40 Thoughts to “'Tidur dengan Monyet'”

  1. Hahaha…
    malu banget pasti suaminya.. πŸ˜€

    1. maka seorang suami kudu hati2 berucap bertingkahlaku dlm berumah tangga πŸ˜‰

      Pada Ming, 13 Mar 2011 08:35 ICT

  2. jo

    kasihan banget tuh monyet! tapi kok mau ya tidur dgn monyet?

  3. hahaha… lucu Mas, hwahaha,,

    1. tadinya mau memuat artikel ttg harimau jawa, udah keduluan oleh essip :mrgreen:

      Pada Ming, 13 Mar 2011 12:52 ICT

      1. bikin artikel tentang Owa jawa aja mas Ade, itu juga diambang kepunahan loh

  4. monyet cow pa cew……wkwkwkwkwkwkwkwkwk

    salam persahabatan dr MENONE

    1. hehe tebak sendiri dah πŸ™„

      Pada Ming, 13 Mar 2011 14:04 ICT

  5. hihihi..lucuu…. bangett.. gilinggg abis.. heheh mantap dech potingannnya..:)

  6. hehehe ubtuk enggak tidur ma banteng wkwkwkwk

    1. banteng jawamau punah (juga ?) πŸ™„

  7. ngakak ujung ceritanya. gimana perasaan tuh suami ya haha

    sobhanallah kalo memang ada istri sesabar itu πŸ™‚

    1. iya nih kang… Pelajaran buat para mon…eh lelaki πŸ˜›

      Pada Ming, 13 Mar 2011 15:10 ICT

  8. bahkan ada yang lebih galak lagi dari monyet, si guk guk juga ikutan disebut-sebut

    1. tapi yg ini meskipun galak ngga sampe bilang binatang yg satu iyu, mbak 😳

      Pada Ming, 13 Mar 2011 17:37 ICT

  9. Iya pesennya dapet banget tuh buat suami2 dan calon suami

  10. wah, kereennn πŸ™‚
    bisa jadi pelajaran nih supaya terus menjaga lidah…
    thanks ya

    1. jagalah tdk hanya lidah tangan dan kaki juga πŸ˜€

  11. hehehehe enaknya suami macam gini ditendang aja ke kandang ayam hahaha

    1. omiyan pembela kaum istri yg terdholimi :mrgreen:

  12. ternyata si suami ngaku klo selama ini dia nidurin monyet πŸ˜€ wkwkwk….

    1. @3sna, monyet kan cercaan si suami lho…

      @Firaun NgebLoG, kalo tidak salah lho yaaa, suami k.o. dengan pertanyaan itu πŸ˜‰

      1. k.o di ronde brp kang?… πŸ˜€

        btw, ada penawaran nich…. silahkan berkunjung balik yach,
        makasih πŸ™‚

        1. @kang argun, ok lgsg ke TKP πŸ˜‰

  13. πŸ˜† walau monyet namanya kepengen, bablas waeeeee… πŸ˜†

  14. hmm, keterlaluan benar ya, ngomong kasar ke istri sampe segitunya.

    1. @isnuansa: ya, mbak is…ini hanya gambaran mudahΒ²an jaman sudah canggih seperti skrg ini mah pola pikir orangΒ² juga semakin canggih saja, menghargai satu sama lain termasuk pasutri.

  15. monyet yang hebat
    membuat seorang pria perkasa langsung bertekuk lutut
    hehehe… salam sukses..

    sedj

    1. tidak saja hebat namun sabar dan tetap taat kepada suaminya… πŸ™‚

  16. Jo

    untung cuma monyet, kalau buaya gmn ya?

    1. hehe, apa gerangan yg terjadi jika tidur dg buaya πŸ™„ :mrgreen:

      Pada Rab, 23 Mar 2011 00:26 ICT

  17. “Teeet … gagal.”
    “Kenapa juri?”
    “Mengulang kata ‘monyet’ …”
    #huh dasar m****t#
    NB: pencitraan istri sholihah yang diam dan manut saja sepertinya terlalu berlebihan, buat istri dan calon istri mohon jangan dijadikan referensi …

    1. bd

      hehehe…. banyolan sekadar lucu-lucuan, sama sekali tidak menganalogikan istri soleh dan taat suami dengan monyet (ade truna)

  18. wawa gmulutmu harimaumu cocok ni kata-kata buat crita diatas

    1. lbh tepatnya mulutmu adl monyetmu :mrgreen:

  19. […] kesempatan dengan sebaik mungkin. Berkesempatan untuk beristirahat, maka beristirahatlah, waktunya tidur, ya silakan tidur. Saatnya makan, ya silakan makan. Semua ada porsinya untuk masalah kesempatan […]

Leave a Comment