Biar Nggak Burnout, Makan Yuk?!

Burnout adalah semacam stres, kebosanan atau frustasi yang dapat menyebabkan Anda merasa letih, mudah tersinggung dan nyeri di sana sini. marah

Sindrom ini cenderung menguras tenaga cadangan mental maupun fisik. Akibatnya bukan hanya karir yang terancam, tapi juga hubungan personal Anda dengan orang lain.β€”bunda Lily, 2010.

Widih, ngeri banget sampai karir bisa terancam…capedeh

Bicara tentang burnout, sangat erat kaitannya dengan artikel kali ini… Kemungkinan, si bosku mendeteksi akan gejalaΒ² yang kurang baik pada anak buahnya… Seperti kehilangan passion… BURNOUT!

Ceritanya kemaren, menjelang siang, beliau memanggil saya. Dia bilang begini, “De, biar nggak burnout, makan siang, yuk?!”

What?! Batinku kaget (halah lebay) kaget. Seketika hilang rasa lemas berubah penuh semangat

Tanpa berlama-lama… Sesuai perintah ‘panglima kuliner’, saya harus mengajak teman2 IBD lainnya… senyum

Selepas dhuhur, kami pun bersama-sama menuju satu rumah makan, RM. Sunda “Cibiuk”. Kami memesan: karedok, gurame (bumbu oncom), ayam bambu. Lho? Iya, ayam dibungkus daun, lalu dimasukan ke dalam bambu (dipepes).

Sedap…ngunyah

Batinku berkata, “Ini yang gua kangenin di sini pelukan

adetruna_cibiuk

adetruna_cibiuk2

adetruna_cibiuk3

adetruna_cibiuk4

Ya, mudah-mudahan saya diberi kesehatan oleh Alloh, sehingga bisa terus bekerjasama di sini. Simbiosis yang baik adalah simbiosis mutualisme, dan si bos menjalankan hubungan itu… []

BACA JUGA:

32 Thoughts to “Biar Nggak Burnout, Makan Yuk?!”

  1. kang Ade kalau burnout atasan pelampiasannya ke acara makan saya juga mau πŸ˜€
    coba liat menunya ada sambal, karedok, pepesan, trus kayak otak-otak juga… glekk!

    1. otak2 ! Bener kemarin ada, sambil menunggu pesanan disuguhi otak2…

      Pada Jum, 15 Apr 2011 05:58 ICT

  2. wah, si boss nya asik, ngerti yang Ade mau …. heehhe.. πŸ™‚
    salam

    1. alhamdulillah, bunda πŸ™‚

      Pada Jum, 15 Apr 2011 06:24 ICT

  3. pengen ayam bambunya! 😎

    1. ntar deh saya kirim via email, saya pdf-kan dulu yak? :mrgreen:

  4. Nice article….sangat inspiratif. Good luck and salam kenal yach sob…by info mesin roti

  5. Hemmmm nyummy……….hehehehehe

    1. @Arif Bayu: iya mas…kenyang πŸ™‚

  6. Waaaaahh…kabita kang Ade.. *mau manggil akang gpp ya he he*

    1. @Orin: teu sawios-wios teteh πŸ˜›

  7. ya ampuun itu nasssi.. ya ampuuuunn…
    *ngelap iler*
    keliatan pulen banget kang
    beda ama nasi di rumah. hahahahahhaa…
    burnout ini pernah jadi topik serius kang di salah stau kuliah ku..

    1. @ais ariani: gimana2??? ceritakan dong ttg burnout versi anak kuliahan πŸ˜›

  8. haduwhhhh…bikin cenat cenut mana lagi konstipasi lagi hiks….

    1. @Anugrha13: jangan dipaksakan mas nanti ‘sakit’ πŸ˜›

  9. yang dibungkus daun di photo yang pertama,, kayaknya menggoda banget,,
    menu seperti ini sudah pasti menghilangkan burnout πŸ˜€

    1. @ysalma: betul sekali, mbak…saya kenyang, menyerah, hingga terkantuk-kantuk, saat lanjut bekerja di kantor πŸ˜› *jangan bilang2 yang lain ingat, mbak…

  10. Sya

    Alhamdulillah nikmatnya makan bersama teman-teman kantor πŸ™‚
    Jadi lapeeeeeerrrrrrrr πŸ˜†

    1. @Sya: hahaha jangan nyalahin artikel kali ini dong πŸ˜›

  11. Alhamdulillah kenyaaaanggg… πŸ˜€
    asik bener makan di saung rame2….
    sering2 aja kaya gitu…. πŸ˜€

    1. saya amini… Hehe πŸ˜›

  12. Makan memang bikin kita nggak emosi Mas. Coba kalo lapar, pasti sedikit2 gampang marah, hehe…

    1. besar kemungkinan, di samping pengangguran, krn mereka kurang makan ya? *liat tawuran antar warga

  13. dimana-mana yang namana lapar pasti sensitip mas.. dulu waktu ane kerja di tambang, karyawannya ada yang komplain abis2an gara makanan ga cukup buat banyak orang..

    1. ogitu?…urusan perut, urusan duit yg memang sepatutnya kita hrs ekstra hati2 mengelolanya πŸ™„

  14. Wuah, ada makanan di sini. Mana bisa mas Ade burnout kalau ada makanan kaya’ gini.

    1. hahaha bisa aja pak guru Mursyid πŸ˜€

  15. Hooooo di cibiuk, RM yang mendeklarasikan sebagai rajanya sambal. πŸ˜†

    1. @Asop: oiya? Kurang senang sambal juga sih saya; bumbu ayam bambu saja sudah membuat saya kepedesan πŸ˜› Hanya saja memang ada aneka sambal yang diberikan secara cumaΒ² πŸ™‚

  16. ualah lapar uey jadina πŸ˜€

    1. @achoey el haris: Mie Janda melawan Cibiuk :mrgreen:

  17. […] mumpung sehat, yuk kita rajin ibadah… Kita rajin bekerja… Masing-masing memiliki maksud dan tujuan, baik itu ibadah ataupun bekerja, […]

Leave a Comment