Beratnya Hukuman 'Money Laundry'

Akhir pekan, yes…. Tidak ada yang harus dipikirkan mengenai pekerjaan kantor, alhamdulillah.

Sambil menunggu ‘payday’, saya akan coba memberikan gambaran nyata tentang beratnya ‘jerat’ hukuman pencucian uang.

Setelah membaca artikel Andika Gumilang yang tersandung hukuman yang menimpanya….

Wiiih… denda uang yang harus dibayarkan gileee banget. Uang darimana gue? *lho?

Maksudnya tidak terlintas di benak ini memiliki kekayaan sebesar itu πŸ™

Artis iklan yang terkenal dengan kalimat, “Manaa Ekspressinya???” itu benar2 sedang kehilangan ekspresi. Andhika diduga melanggar pasal 6 Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2002 mengenai Perbankan junto Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2003 Tentang Pencucian Uang.

Begitu memperoleh uang dari Melinda Dee sebanyak 311 juta, Andika mengalokasikannya untuk membeli Arloji dan uang muka mobil Hummer, wow…

“Ancaman hukuman minimal lima tahun maksimal 15 tahun, denda minimal Rp100 juta maksimal Rp15 miliar, tersangka Andika mulai sekarang ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka…”~Boy Rafli Amar [Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri Kombes Pol]

Menurut pembaca, kira-kira detergent-nya apa mencuci uang sebanyak itu? Mana ekspresinyaaa? :mrgreen: []

Posted by Wordmobi sambil relaksasi

BACA JUGA:

14 Thoughts to “Beratnya Hukuman 'Money Laundry'”

  1. mungkin deterjennya tuh yang 5 in 1 Om! pemutih, pembersih, pewangi, pelicin, sama pembius! 😎

    1. setuju ma bunda Mahes tah..
      deterjennya kudu sa truk sigana mah..

    2. @bundamahes, pembius? Buat apa tuh, bun? πŸ™„ *biasanya andika kumpul2 dgn komunitas ferrari lho…

      @nchie, nggak ah…. nggak akan sungkan2 kalo ada yg mo ngasih uang byk mah :mrgreen:

  2. Mana Expresinya??
    Yang ada hanya merenung polos..bengong..!!
    Kasihan yah..
    Yah begitulah,makanya kang jangan mau kalo ada yang ngasih uang ato mobil ferari yah,bisi senasib sama Andika qiqii..
    mendingan naik sepeda aja..

    1. AnggA, knp hrs bengong? Ada yg mo ngasih uang, yaaa? πŸ˜†

  3. kang, hiks…
    aku serius gak tahu loh si Andika andika ini sebelon dia heboh di kasus ini dia ada dimana sih?
    manna ekspresinya ini di sinetron apa?
    *muka polos*

    1. bukan sinetron tp iklan rokok, mbak ….

    2. makanya gaooollll
      di kolam renang mulu sih xixiixix

  4. inong yang makan nangka, angga kena getahnya
    karena getahnya lengket yah jadi nempel deh sama inong
    klo dah nempel tau sendiri dong

    tapi angga mestinya bersyukur
    karena ketahuan cepat, dia masih muda,
    semoga dikasi panjang usia untuk memperbaiki diri, amin

    1. analogi-nya bagus nih… iya ya tetep aja ‘anak kecil’ dikerjain sama ‘orang dewasa’…

      Andika… BACA! Kamu msaih muda masih punya byk kesempatan utk memperbaiki yang error2 dalam kehidupanmu *HALAH…orang andika nggak bakalan baca juga :mrgreen:

      wis ben… πŸ™„

  5. Sebelum ini, waktu diwawancara sebuah acara gosip di TV, dia ditanya dari mana mobil ferrari yang dipunyanya. Dia bilang dari hasil bisnis dan dia suka menabung. Haha, saya ketawa. πŸ˜†

    1. untuk bisa menjadi aktor kan ‘pintar akting’ ya nggak, sop? πŸ™„

Leave a Comment