Ketika Kita Mengeluh

Artikel kali ini adalah kiriman dari mas Didit, blogger juga sih .. Nama blognya: Hayu Beautiful. Beberapa jam yang lalu mengirimi saya pesan via Pidgin tentang, “Ketika Kita Mengeluh” Langsung saja berikut isi pesannya:

Ketika kita mengeluh : “Ah mana mungkin…..”
Allah menjawab : “Jika AKU menghendaki, cukup Ku berkata “Jadi”, maka jadilah (QS. Yasin ; 82)

Ketika kita mengeluh : “Capek banget gw….”
Allah menjawab : “…dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat.” (QS.An-Naba :9)

Ketika kita mengeluh : “Berat banget yah, gak sanggup rasanya…”
Allah menjawab : “AKU tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupan.” (QS. Al-Baqarah : 286)

Ketika kita mengeluh : “Stressss nih…Panik…”
Allah menjawab : “Hanya dengan mengingatku hati akan menjadi tenang”. (QS. Ar-Ro’d :28)

Ketika kita mengeluh : “Yaaaahh… ini mah semua bakal sia-sia..”
Allah menjawab :”Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya”. (QS. Al-Zalzalah :7)

Ketika kita mengeluh : “Gile aje..gw sendirian..gak ada seorangpun yang mau bantuin…”
Allah menjawab : “Berdoalah (mintalah) kepadaKU, niscaya Aku kabulkan untukmu”. (QS. Al-Mukmin :60

Ketika kita mengeluh : “ Duh..sedih banget deh gw…”
Allah menjawab : “La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita:. (QS. At-Taubah :40)

Silakan diresapi makna yang terkandung di dalamn artikel ini. Selamat beraktifitas 🙂

BACA JUGA:

12 Thoughts to “Ketika Kita Mengeluh”

  1. wahhh artikel yang mencerahkan mas… 🙂

    1. syukur kalau gitu mas sibair… 🙂

  2. Sederhana tp mengena. Simplicity is cool 🙂

  3. jadi sebagai manusia jangan banyak mengeluh

    1. @dunia otan: bener bgt 🙂

  4. sy jg dapat kirimannya, trs sy bales “tumben ente sholeh”, dia malah ngakak! btw emang itu kiriman yg bagus

  5. Cetek … tapi dalem (apa coba?)

  6. Ketika kita mengeluh …
    tampaklah bahwa kita memang hanya manusia biasa 🙂

    1. @abu faqih: setuju stadz …

  7. menarik artikelnya….

    1. @kids party: oia? makasih 🙂

Leave a Comment