Rambutku kok Rontok?

hair lossTadi sempat membaca artikel tentang penyebab rambut rontok. Akhirnya saya memaklumi apa yang terjadi beberapa hari yang lalu. Saya merasa rambutku kok rontoknya tidak seperti biasanya. Ini agak signifikan gitu …

Setelah mengetahui, kekurangan waktu tidur bisa menjadi penyebab rambut rontok. Saya jadi ingat beberapa hari yang lalu. Saya sudah mau tidur, tetapi lihat di televisi, menayangkan sebuah film. Waktu sudah dini hari, tapi karena saya membaca yang main di film saat itu adalah Nicholas Cage, penasaran… Jadi pengen menontonnya.

Asli! Saya tidak tidur, dugaanku benar… Film berjudul Next pasti seru. Saya menilai tidak ada satu filmpun yang diperankan Nicholas Cage bakalan nggak rame.

Ujung-ujungnya, saya tidur selepas film selesai dan waktu menunjukkan pukul setengah empat. Akhirnya, shalat subuhnya kesiangan, antar si Salma juga agak kuatir dia sekolah terlambat masuk kelas. Meskipun saya tanya si Salma, dia bilang tidak terlambat ternyata… Sungguh perbuatan yang tidak terpuji.. Jangan pernah ditiru, ya, sob… ?!

Baik, kembali ke judul artikel, “Rambutku kok Rontok?” –Wajar sajalah, sebab kekurangan tidur berpotensi menyebabkan rambut rontok. Dan terbukti saya mengalami pasca begadang malam itu. –Sepantasnya tidur itu delapan jam–.

Itulah sedikit kisahku tentang rambut rontok. Santapan makan siang sudah tersaji… saya mau makan dulu ya… Selamat siang! []

BACA JUGA:

27 Thoughts to “Rambutku kok Rontok?”

  1. Pantesan, rambut saya juga rontok Mas, hehe..

    1. nonton juga mas? Atau sering begadang?

  2. saya setiap harinya tidur pasti kurang dari 8 jam,,,
    waahh, bahaya nih.. πŸ™

    1. @Mabruri Sirampog: coba berapa helai rambutmu yang rontok, kang? πŸ™„

      1. di sisir biasanya banyak yg nyangkut… πŸ˜€

  3. Oh? baru tau nih kang Ade, hatur nuhun ah infonya… untunglah rambutku lumayan banyak, jd ga terlalu khawatir walaupun agak2 rontok he he

    1. @Orin: aku juga banyak rambut… suka begadang? Selama itu ada artinya boleh saja πŸ˜›

  4. Semoga sekarang nggak rontok lagi…

    1. mudah2an ndak lagi rontok, pak guru… πŸ™‚

  5. Ah, saya tak mau mengalami kerontokan. Semoga tidak mengalaminya. Aamiin!

    1. @Asop: amin dulur… jangan sampai memiliki pengalaman rambut rotok πŸ™‚

  6. joe

    wah, saya juga mengalaminya akhir2 ini rambut rontok, padahal jarang begadang lho

    1. @joe: berarti ada gejala lain ( hahaha — maksa.com ) : jangan stress, rajinlah berolahraga, banyakin asupan nutrisi, gunakan produk sampo yang baik kualitasnya…

  7. thanks infonya kang, kalau saya rontoknya faktor umur mungkin ya, he..he..

    1. memang ibu sudah memiliki cucu berapa? πŸ™‚

  8. wah pantesan rambut saya juga rontok,,, ternyaata πŸ™‚

    1. kamu begadang? Ckckck…

      Pada Sab, 18 Jun 2011 07:45 ICT

  9. Saya juga mengalami hal yang sama, padahal saya jarang begadang, mungkin karena faktor rambut berketombe… tapi belum menemukan shampo yang cocok πŸ™

    1. @ibnu: ayo semangat mencari yang cocok kang!!! πŸ˜›

  10. fiuh, untung saya jarang tidur larut malam. 😳

    1. @Agung Rangga: rambutnya sehat dong? πŸ™‚

  11. ya… biasanya kalo rambut agak panjang, bakalan rontok juga…
    Kalo cepak, ya nggak rontok… (nggak kelihatan sih… ) πŸ˜€

    1. Kirain mau membahas rambut Nicholas cage :mrgreen:

  12. tidurku sudah banyak tetep rontok, gimana coba… kurang duit kali pa… πŸ˜€

    1. kebanyakan tidur juga ngga’ baik… πŸ˜€

      Pada Sel, 21 Jun 2011 21:13 ICT

      1. o gitu.. jadi tidurnya standar aja… πŸ™‚

  13. Wah baru tau,, ternyata begadang juga bisa ya… kirain hanya karena faktor stress…:v

Leave a Comment