Bebek Kaleyo Tempat Makan Enak dan Murah di Bandung

Bandung. Apa yang nggak ada di Bandung? Apalagi soal kuliner, ibaratnya mah ‘Surga’ – Mau makan apa saja di Bandung, komplet!

Siang tadi, kota Bandung cuacanya cukup membuat lelah, haus dan lapar. Begitu lihat tulisan papan nama “Bebek Kaleyo Masuk” di pertigaan mau ke arah Pasteur, saya langsung ingat dengan imej mereka, bahwa Bebek Kaleyo Tempat Makan Enak dan Murah di Bandung. Takpakai lama saya masuk dan memesan makanan plus minuman yang bisa melepas lapar serta haus.

Antri dengan pelanggan lainnya, saya pun mencoba untuk mengabadikan momen antrian menghilangkan rasa capai karena mengantri. Taklama kemudian, pramusaji mulai menyapa apa yang hendak saya pesan. Baik mbak atau mas yang ada di depan tempat memesan makanan menyapa pengunjung dengan ramah, sehingga selain sudah dicap Bebek Kaleyo Tempat Makan Enak dan Murah di Bandung – pelayanannya pun ramah . Excellent!

keramahan-pelayanan-di-Bebek-Kaleyo-Tempat-Makan-Enak-dan-Murah
pelayanan Bebek Kaleyo pun ramah . Excellent!
Antrian-panjang-di-Bebek-Kaleyo-Tempat-Makan-Enak-dan-Murah-dimanfaatkan-sebagai-ajang-foto-foto-kuliner
Jamak yang memanfaatkan antrian sebagai ajang memotret kuliner

Makanan yang saya pesan adalah bebek muda goreng dengan diberi bumbu kremes. Nasi yang dipesan saya sedikit eksperimen mencampur antara nasi putih dan nasi merah dan tekstur nasi merahnya sangat pulen di lidah. Kalau nasi putih sih saya sudah biasa, di rumah pun dijumpai setiap hari.

Selain bebek muda goreng, nasi merah-putih, saya pesan juga sepotong tahu dan sepotong tempe keduanya digoreng bukan dibacam. Dan saat mendekati mesin kasir, saya melewati dimsum, takpikir panjang – saya tambah lagi menu pesanan dengan dimsum.

Ini-dia-pesananku-di-Bebek-Kaleyo-Tempat-Makan-Enak-dan-Murah
Inilah Bebek Muda Goreng, dimsum plus Sop durian pesananku

Bebek muda memang enak, lho ! Bumbu-bumbu meresap ke dalam daging bebek dan rempah-rempahnya sangat khas; semakin mengundang selera makan. Dan ternyata dimsumnya seger dan gurih, cocol sambalnya menambah kegurihan…. And you know what? Makanan kurang ternyata … 4 potong dimsum belum cukup, ah dasar … Perut apa perut?!

Kaleyopedia

Melansir sumber yang ada di portal resmi mereka; http://bebekkaleyo.com –  disebutkan bahwa Bebek Kaleyo Tempat Makan Enak dan Murah di Bandung ini adalah outlet yang ke-14. Sebelumnya, mereka sudah lebih dulu sukses dengan mendirikan 13 outlet yang tersebar di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Tempat makan yang dirilis pada 30 Januari 2015 inipun memiliki tempat yang takjauh dari pintu tol Pasteur dan lebih dekat dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Arti Kaleyo sama dengan kaleh artinya dua dan yo itu Ayo – lebih kurang berarti ayo beli 2 lagi atau ayo datang lagi. Tempat makan ini pun memiliki tagline Empuk, lezat dengan sambal dahsyat! Dari ikon atau logo bebek tertulis dengan ukuran kecil sudah berlangsung usaha kuliner sejak 1976. Umurku baru 4 tahun tuh, *ah ketauan deh 😛

Bumbu makanan masih nempel di lidah, masih betah saja berada di sini … Oh ya, saya ingin menginformasikan harga makanan dan minuman yang saya nikmati siang hari tadi ya …

  • 1 nasi putih dibanderol Rp 5000,-
  • 1 nasih merah dibanderol Rp 7000,-
  • 1 bebek goreng dibanderol Rp 24.500,-
  • 1 tahu goreng dibanderol Rp 2000,-
  • 1 tempe goreng dibanderol Rp 2000,-
  • 4 siomay (dimsum) dibanderol Rp 14.000,-
  • 1 gelas sop durian dibanderol Rp 20.000,-

Total saya belanja makan dan minum di Bebek Kaleyo Tempat Makan Enak dan Murah di Bandung sebesar Rp 74.500,- Murah bukan? Tentu saja murah dibandingkan kenyamanan dan kenikmatan plus pelayanan yang ramah yang diberikan oleh rumah makan dengan interior yang khas; rumah joglo khas Jawa.

Minuman lain yang bisa pengunjung pesan di Bebek Kaleyo Tempat Makan Enak dan Murah di Bandung banyak sekali pilihannya sebut saja; sop buah yoghurt, es batok kelapa, es lidah buaya, jus stamina (racikan kombinasi antara sawi, nanas, dan lemon) dan masih banyak lagi yang lainnya.

banyak-pilihan-aneka-minuman-dingin-dan-segar-di-Bebek-Kaleyo-Tempat-Makan-Enak-dan-Murah

So … Buat pembaca yang ingin menambah wahana tempat kuliner manalagi yang patut dicoba, saya rekomendasikan Bebek Kaleyo ini. Tepatnya di jalan Pasir Kaliki No. 185 – 189 Bandung. Pembaca bisa reservasi via layanan telepon ke nomor (022) 3030 6000 – mudah diingat, bukan?

Terakhir pake bingits nih … Sosial media Bebek Kaleyo Tempat Makan Enak dan Murah di Bandung:

Twitter: @bebekkaleyo76

fanpage di FB: New Bebek Kaleyo Official

Tabik.

BACA JUGA:

12 Thoughts to “Bebek Kaleyo Tempat Makan Enak dan Murah di Bandung”

  1. wowwwwww….kerennya lagi service yang cepet juga ya kang, selain enak dan murahnya ituh

    1. iya mak … service-nya terbilang cepat tanggap 😀

  2. Bebeknya enak ya Kang…. Pengen deh kesana lagi, hehe 😀

    1. iya enak banget nggak bau bahkan seger dan gurih 🙂

  3. perut ane wareg pisan kang, saking nikmatnya makan bebek kaleyo lupa udah nambah 3 porsi + jus stamina + sop durian + kopi mocacino wkwkwkwk 😀

    1. enya ditingal di katebihan teh – uluh2 itu si kang asep meni rampus hehehe

      1. maklum kang, di pagarsih mah teu aya nu kitu teh, majarkeun teh mumpang-mempeung hahahah 😀

        1. tapi bawain John Legend na asyik punya *Jos!

  4. […] Dan saat disebutkan juara harapan 1, Individualis.me sebagai yang menempatinya… Wah semua girang dan beberapa teman menunjuk arah muka saya. Ya sayalah pengelola individualis.me ini. Saya ke depan panggung ada Ratri, pak Rahab, Noniq di depan siap dan telah menerima ponsel Android sebagai ganjarannya… Baca: Artikel juara harapan di sini. […]

  5. Reblogged this on Ade Setiadi Truna and commented:

    Artikel ini lagi nge-hits, dicari karena mau reservasi #BebekKaleyo tempat makan enak dan murah di Bandung.

Leave a Comment