'Tidur dengan Monyet'

Berbagi

Ada yang harus diperhatikan oleh para suami dalam meramut rumah tangga. Jangan sampai rumah tangga berantakan hanya karena ulah atau tingkah laku atau juga ucapan kasar sampai semua binatang keluar dari mulutnya menghina istrinya sendiri. Menurutku sih semua itu konyol.

Banyak sekali pengalaman yang membuat suami jadi malu sebab ulahnya sendiri. Seperti cerita berikut ini….

Pada suatu hari, seorang suami pulang kerja. Mungkin di kantor sudah membawa pulang masalah. Sehingga masalah tersebut terbawa ke rumah. Saat masuk rumah pun suami ini sudah mulai memasang muka masam terhadap istrinya padahal istrinya sudah menyambutnya dengan penuh kehangatan.
“Minumnya mas…” sapa istrinya sambil menyodorkan teh hangat ke arah depan suami. Tak lama kemudian, “Teh macam apa ini??? Pahit! Kasih gula, gimana sih ngga tahu suami tdk suka teh pahit apa?!” dengan mata melotot persis Mak Lampir tapi versi laki-lakinya.
Istrinya masih tetap sabar, membuat teh hangat baru, –karena yang tadi tumpah sebab dengan penuh emosi diletakkan sepenuh tenaga agak dilempar–Tehpun ditambahi gula sehingga manis.

Tak lama berselang, suami menuju meja makan. Membuka ‘tudung saji’ suami ingin tahu makanan apa saja yang tersedia. Ternyata…hanya sisa makanan kemarin itupun tak ada yang mengundang selera makannya. “Gimana sih, aku tuh capek! Pulang kerja di jalan macet! Perut lapar, masa nggak ada yang bisa dimakan??? Dasar monyet!!!”
monyet

Mendengar ucapan suaminya sang istri hanya mampu bersabar. Perempuan ini sangat mengerti keadaan, “hmmm..Kalau sampai ‘sama-sama edan’ tidak akan ada permasalahan yang beres…” dia berucap dalam batin sambil terus menerus mengelus dada.

Singkat cerita, malampun tiba…tidak ada kejadian yang membuat suami membentak-bentak. “Legaaaa…” batin sang istri penuh rasa gembira. Hingga tiba waktunya tidur. Suami galak ini mulai mendekati sang istri rupanya ‘kepengen itu’… Namanya juga istri solihah mengerti keadaan dan taat pada suami yaaa manut2 saja…. Tak lama kemudian suamipun ‘tersungkur’ tidur, capek kali yee habis ‘kepengen itu’. Pulas sekali hingga tak terasa ayam berkokok tepat pukul setengah lima subuh. Suami bangun, melihat istrinya sudah lebih dulu mandi janabah dan solat. Dia pun masuk kamar mandi. Sekitar kurang dr setengah jam dia keluar mukanya tersenyum. Melihat suami dengan muka tersenyum, sang istripun berani menyapa suaminya. Sambil menyisiri rambut panjangnya yang terurai sang istri bertanya singkat, “Mas, gimana…tidur dengan monyet semalam?”
Kalo tidak salah…suaminya K.O. tak mampu berucap. Selamat berhari minggu, cheers! []

terima kasihWordmobidi Nokia 5530 XM

40 comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.