Lemah Letih dan Lesu? Minum Madu Tropis Brazil Aja!

Letih, lemah, dan lesu (3L) umumnya disebabkan oleh stress pikiran dan pekerjaan, sehingga pada akhir hari tubuh sudah tidak bergairah untuk melakukan aktivitas apapun kecuali makan, mandi, dan tidur. Kalau sudah begini, bagaimana mungkin ada tenaga dan waktu untuk berolahraga?

Kiat Menghilangkan Letih, Lemah & Lesu

Letih, lemah, dan lesu (3L) adalah tanda tubuh yang:
• Kurang sehat
• Berdaya tahan lemah
• Kurang istirahat

Bila diperhatikan, aktivitas harian kita umumnya tidak melibatkan pembakaran kalori yang tinggi sehingga sebenarnya tidak banyak aktivitas fisik yang terjadi: duduk di kantor seharian, meeting, bepergian dengan transportasi umum maupun kendaraan pribadi, makan, dan mandi. That’s it! Bahkan saking kecilnya aktivitas yang kita lakoni, tubuh bisa menimbun tabungan energi dalam bentuk LEMAK.

Berikut adalah kiat-kiat untuk menghilangkan 3L (Lemah, Letih dan Lesu):

  1. Paksakan diri untuk berolahraga, tujuannya adalah untuk menggunakan timbunan energi tersebut agar tubuh tidak masuk ke dalam pusaran ancaman penyakit degeneratif (diabetes, jantung, stroke, dan kanker). Sesuai kata Pak Andrie Wongso, dibutuhkan 21 hari untuk bisa merubah suatu kebiasaan buruk. Now is your turn!
  2. Tentukan dan taati waktu tidur dan bangun yang konsisten. Kurang tidur adalah salah satu penyebab utama penuaan dini.
  3. Makan lebih banyak sayuran untuk dukungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang membuat darah menjadi lebih basa daripada asam. Darah yang asam adalah salah satu penyebab tubuh yang sakit.
  4. Makan teratur, 3x sehari di tambah 2 snack sehat dengan jus buah, salad, atau susu rendah lemak. Makan tidak teratur adalah salah satu penyebab utama sakit maag, gula darah tidak terkendali yang berujung pada diabetes, dan terganggunya seluruh sistem pencernaan.
Tentukan dan taati waktu tidur dan bangun yang konsisten. Kurang tidur adalah salah satu penyebab utama penuaan dini.
Makan lebih banyak sayuran untuk dukungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang membuat darah menjadi lebih basa daripada asam. Darah yang asam adalah salah satu penyebab tubuh yang sakit.

Selain itu, ada pula usaha lain yang bisa dilakukan guna mencari solusi menghilangkan lemah, letih, lesu. Yaitu dengan mengonsumsi Madu Tropis Brazil.

Madu Tropis Brazil obat Penghilang Lemah Letih dan Lesu
Madu Tropis Brazil obat Penghilang Lemah Letih dan Lesu

Dengan kadar air di bawah 18% – Madu Tropis Brazil dikategorikan sebagai madu murni.

Kualitas yang didapatkan dari Madu Tropis Brasil menjadikannya sebagai minuman suplemen yang dapat membantu penyembuhan bagi Anda yang lemah letih dan lesu. []

Cara Pengunjung Menemukan Artikel Ini:
  • badan lemah lesu dan letih (1)
  • gampang lemes letih lesu (1)
  • madu vitamin supaya tdk lemes (1)
  • punca kurang stamina letih tubuh badan (1)

29 Thoughts to “Lemah Letih dan Lesu? Minum Madu Tropis Brazil Aja!”

  1. ade

    wahhh thank bgt nih sama artikelnya ,… kayanya musti dcoba segera ,… artikelnya bagus

    1. @ade: trim’s ya selamat mencoba 🙂

  2. yuchin

    Good……Good ..Good

  3. fatmah ruriyani

    lemah letih lesu apa sama saja dengan sering mengantuk?

    1. @fatmah ruriyani: mengantuk imbas dari lemah letih lesu 🙂

  4. miman bento

    langsing

  5. badan lemah,terasa dingin,dan perut sebelah kanan terasa sering sakit…padahal saya sudah pernah oprasi usus buntu..

  6. sholihatun rizkiyah

    kdang 3L dtng pd saat dtang bln…aph kira” tips ny sma?.

    1. cahyan tono

      minum kefir dari “komunitas kefir indonesia” di fb

  7. sayuran sih emang solusi banget buat ngatasin masalah macam gini.

  8. Nah ini dia yang ane cari gan ,secarah ane tiap hari pulang kerja udah rasanya sangat lelah dan letih bahkan lesu banget gan, thanks

  9. oshen oshen

    trimakasih atas infonya. . .

    1. onyen onyen

      silakan mencoba resep di atas.

  10. nurul huda

    Saya sering mengalami 3L ini..padahal saya masih berumur 16 tahun.. Gimana nih solusinya?

    1. berusahalah untuk tidur minimal 12 jam sehari, kalau bisa lebih, lebih baik. kkkkkkkkkkk

  11. Ayuni

    akhir-akhir ini saya memang sering lemas dan kurang nafsu makan

  12. kalo lesu pas kerja ngatasinnya gimana?

    1. konceng

      ambil jarum terus tusuk tusuk ujung jempol kaki kiri dan kanan bergantian. selamat mencoba.

  13. Izin copas Om, artikel menarik n bermanfaat

  14. […] – kelima manfaat dari madu tersebut antara lain; pelangsing, meningkatkan stamina agar tidak lemah, letih, lesu, mengurangi mikroorganisme berbahaya di dalam tubuh, mengobati sakit tenggorokan serta demam, […]

  15. […] pernah membahas artikel tentang daya tahan tubuh: Kiat Menghilangkan Lemah, Letih dan Lesu di sini. Masih membahas seputar artikel daya tahan tubuh, manusia memiliki daya tahan atau sistem imun […]

  16. Tips bermanfaat, patut dicoba untuk beristirahat teratur dan berolahraga


  17. Artikel yang menarik. Selain itu, badan juga boleh berasa lesu disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon yang dirembeskan oleh kelenjar adrenal. Tubuh berasa lesu yang disebabkan oleh faktor ini jarang kita dengari namun ia merupakan antara faktor utama kepada gejala keletihan badan. Untuk menghidarinya, pengambilan vitamin sangat digalakkan. 

  18. Saya akhir akhir ini sring kali mengalami lemas, lesu, letih, nafsu makan gk ada. Saya harus gimana lagi mengadapiNya gan.

  19. […] pernah membahas artikel tentang daya tahan tubuh: Kiat Menghilangkan Lemah, Letih dan Lesu. Masih membahas seputar artikel daya tahan tubuh, manusia memiliki daya tahan atau sistem imun […]

Leave a Comment